Senin, 30 Mei 2016

Tips Membedakan Busa Inoac dan Non-Inoac

Tips menghindari busa inoac palsu


Lambang Inoac [1]

Dewasa ini, kasur busa merk Inoac sedang booming kembali khususnya di jagat dunia maya. Banyak sekali yang mengaku agen-agen maupun reseller yang menjual kasur busa Inoac dengan berbagai macam kain yang tersedia. Selain dijual langsung oleh agen maupun reseller, kasur busa Inoac juga banyak dijual oleh toko furniture termasuk toko furniture terkemuka yang di Jabodetabek. Namun, boomingnya kasur busa Inoac ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan nama besar Inoac. Hal yang dilakukan oleh oknum yang tidak terpuji ini adalah menganggap kasur busa yang dijualnya adalah merk inoac padahal busa yang digunakan bukanlah merk Inoac. 

Singkatnya, ada oknum penjual kasur yang membeli busa bukan merk Inoac kemudian membungkusnya dengan cover dan menjual sebagai merk Inoac. Mengapa ada oknum melakukan hal demikian? Karena jikalau mau jujur, harga busa Inoac sedikit lebih spesial dibandingkan dengan pabrikan busa lain dengan dencity yang sama sehingga bila menggunakan busa non-Inoac dan dijual dengan harga busa Inoac akan menghasilkan unntung yang berlebih. Sistem distribusi yang unik pada distribusi busa Inoac juga membuat adanya oknum nakal yang melakukan penjualan busa inoac palsu. Inoac sendiri juga sudah melakukan somasi kepada oknum agen-agen maupun reseller yang nakal dan nekat menjual busa Inoac padahal bukan Inoac. Lantas dari manakah oknum-oknum ini mendapatkan barang? Tentu saja dari oknum pedagang busa pabrikan lain yang memiliki karakter busa sejenis. Namun, pembaca tenang saja, masih banyak agen-agen busa Inoac yang dapat dijumpai di toko offline maupun toko online yang jujur menjual busa Inoac resmi.  Apalagi dalam blog ini akan disebutkan ciri-ciri busa inoac palsu yang menambah kemampuan kita dalam mendapatkan kasur busa Inoac yang asli.





Setelah mengetahui bahwa adanya oknum nakal yang menjual inoac palsu, berikut ini juga diberikan tips-tips untuk menghindari busa inoac palsu 

1. Belilah di toko yang terpercaya
Ada baiknya Anda mencari toko yang terpercaya dalam membeli kasur busa Inoac. Hal ini untuk meminimalisir kejadian membeli kasur busa Inoac palsu. Ada baiknya apabila toko yang Anda beli memiliki toko offline yang dapat dikunjungi. Selain itu, pilihlah toko yang berani menjamin kalau busa yang Anda beli asli.

2. Cek isi busa Inoac yang akan Anda beli
Sebelum melakukan pembelian, sebaiknya Anda pelajari dulu apa isi busa Inoac yang ada dalam kasur busa yang Anda ingin beli. Dewasa ini, kasur busa Inoac  diisi oleh beberapa macam busa Inoac asli mulai dari EON LG D23, dll. Isi yang berbeda akan membuat harga jual yang berbeda. Bila Anda meragukan bahwa isi dari kasur busa yang dijual adalah busa Inoac padahal Anda ingin membeli kasur busa Inoac sebaiknya Anda pindah penjual saja daripada tertipu. Apabila isi kasur busa Anda bukan busa Inoac dapat dipastikan 100%, kasur busa Anda bukan merk Inoac.

3. Harga yang wajar
Oknum yang menjual kasur busa Inoac palsu terkadang memberikan harga yang tidak wajar untuk ukuran, tipe busa inoac, dan tinggi tertentu. Waspadalah karena itu salah satu trik yang dilakukan oknum penjual Inoac palsu. 

4. Perhatikan garansi dari kasur busa tersebut
Pastikan Anda mendapatkan kartu garansi dari distributor resmi busa Inoac, yaitu warna biru untuk VITA dan putih dari Surya Jaya Mandiri. Apabila kasur Inoac yang Anda beli tidak ada garansi distributor resmi, Anda boleh meragukan keaslian dari busa Inoacnya. Ingat, garansi yang diberikan tidak selalu 10 tahun. Garansi 10 tahun hanya untuk EON LG D23. Garansi yang dikeluarkan dari toko patut Anda curigai karena setiap satu lembar busa seukuran kasur dari Inoac asli mendapatkan kartu garansi. 

5. Lihatlah cap Inoac dalam kasur busa Anda
Oknum nakal penjual Inoac masih dapat melakukan manipulasi pada empat tips di atas, namun oknum penjual nakal biasanya tidak bisa melakukan manipulasi pada cap Inoac. Selain melihat capnya, lihat juga huruf "O" pada Inoac karena oknum-oknum pemalsu suka ada yang salah pada bentuk "O"-nya. Bila tanpa ada cap dapat dipastikan palsu. Periksa juga posisi penulisan pada cap tersebut. Karena cap ini adalah ciri khas dari busa-busa Inoac di pasaran. 




Demikianlah tips yang dapat penulis berikan. Keputusan membeli kasur busa tetap pada pilihan Anda. Penulis di sini hanya memberikan tips agar tidak tertipu bila membeli kasur busa merk Inoac yang sedang booming di pasaran dan tidak menjual Inoac sama sekali. Apabila masih ragu-ragu dalam memilih kasur busa dapat juga membaca tautan di bawah ini ataupun bila Anda melihat blog ini menggunakan komputer atau laptoop atau tablet dapat melihat tautan di kiri atas. 

Kumpulan terlengkap tips mengenai kasur busa:

jenis-jenis kasur busa
tips merawat kasur busa
beberapa pertanyaan soal kasur busa
kasur busa rebonded
cara membedakan kasur busa dengan kasur busa rebonded
tips membeli kasur busa
 penjelasan terlengkap garansi kasur busa
-  serba-serbi garansi kasur busa


Mohon maaf bila ada salah kata atau salah informasi yang diberikan dan selamat berbelanja kasur. Budayakan untuk menuliskan sumber ketika melakukan copy paste. 

"Penulisan sumber adalah bentuk apresiasi terhadap penulis artikel" 
- Atang Sumarna -

sumber:
olahan dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi
google.co.id


sumber gambar

[1] http://www.inoac.co.jp/ja/image/inoac_logo_fb.gifs

label: tips membedakan inoac asli dan palsu, ciri inoac palsu, ciri busa inoac palsu, ciri busa inaoc asli, cara membedakan busa inoac asli dan palsu, ciri ciri busa inoac asli, ciri inoac lg, warna busa inoac asli, ciri-ciri busa inoac asli, ciri khusus busa inoac asli, tips membeli kasur inoac, warna kasur busa yang bagus, kasur inoac palsu cirinya, kartu garansi inoac

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...