Selasa, 10 Maret 2015

Eitss... Jangan Buang Dulu Boarding Pass Pesawat Anda

ilustrasi boarding pass
sumber: http://www.visualpharm.com/images/Image/boarding_pass/boarding_pass_improved.png

Boarding pass pesawat didapatkan setelah melakukan check-in di terminal keberangkatan. Setelah itu, boarding pass akan dijaga baik-baik supaya masuk pesawat dengan mudah tidak perlu mencari-mencari boarding pass atau kehilangan boarding pass. Namun setelah disobek, boarding pass biasanya disimpan begitu saja setelah duduk di pesawat. Karena dirasa tidak penting lagi, boarding kebanyakan disimpan di dalam tas, saku, atau malah sudah dibuang ketika sampe tujuan.

Padahal maskapai penerbangan memiliki kerja sama dengan merchant-merchant di berbagai kota yang mungkin salah satunya di kota tujuan kita. Kerja sama yang dilakukan bisa berupa diskon atau harga spesial yang lebih murah. Boarding pass biasanya masih bisa digunakan sebagai kupon diskon atau harga spesial ini dalam waktu 3 hari setelah tanggal tertera di kertas boarding pass. Sangat sedikit orang yang mengetahuinya karena pihak maskapai juga meletakkan pengumuman ini di bagian majalah maskapai penerbangan tersebut yang tidak semua orang baca dari awal sampai akhir.

Diskon atau harga spesial yang bisa didapat dengan menunjukkan boarding pass perlu dicermati lagi masa berlakunya. Karena tidak jarang promo yang tertera di majalah pesawat atau di website maskapai penerbangan tersebut sudah lewat atau tidak berlaku karena syarat-syarat selanjutnya seperti tidak berlaku pada saat terterntu macam liburan.

Jadi, alangkah baiknya kita melihat-lihat apakah maskapai penerbangan yang kita naiki memiliki promo boarding pass dengan merchant tertentu. Lumayan besar nilainya dan biasanya berlaku di hotel atau tempat wisata serta tempat oleh-oleh. Selamat berlibur......



    ilustrasi promo mennggunakan boarding pass pesawat terbang
sumber: http://blog.traveloka.com/wp-content/uploads/2013/07/merapti-waterbom.jpg

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...