Minggu, 20 Desember 2015

Kejutan Natal dari Maskapai WestJet

Wow... Semua Penumpang Pesawat Mendapat Hadiah Santa


Santa WestJet membagikan hadiah kepada seluruh penumpang WestJet




Sebuah video cukup terkenal menunjukkan bahwa akan ada sebuah kejutan dari Santa yang dipersiapkan oleh kru-kru darat sebuah maskapai penerbangan. Ternyata penumpang dapat mengucapkan aneka hadiah yang diinginkan kepada Santa Claus saat boarding pesawat. Penumpang ada yang minta kaos kaki dan pakaian dalam hingga sebuah televisi layar lebar. Ternyata ada sebuah tim yang membelikan barang-barang keinginan penumpang dan mempersiapkannya ketika pesawat tiba di tujuan. Hal yang dikira hanya main-main saja berubah menjadi kenyataan ketika penumpang tersebut akan mengambil bagasi di conveyor belt di Calgary sebuah kota di Kanada. Hadiah-hadiah yang mereka inginkan tiba-tiba keluar dengan dikemas rapi dan semua orang kegirangan. Hadiah yang bener-bener sesuai dengan keinginan termasuk televisi layar lebar. di akhir video santa yang memakai baju biru-biru keluar. penumpang cukup teharu melihat keajaiban yang terjadi. Reaksi penumpang pun bermacam-macam sampai ada yang sangat tidak menyangka mendapat hadiah seperti itu. Video yang berdurasi sekitar lima menit ini, cukup membuat haru penonton yang menyaksikkan. Namun, bagi sebagian orang ada yang berpikir apakah video ini asli

Apakah video ini asli?

Ternyata ya, video ini memang asli dan benar-benar pernah terjadi di dunia ini. Walaupun terdengar tidak mungkin, tetapi memang pernah terjadi. Kejadian dari video ini sekitar Desember 2013. Maskapai penuh murah hati ini adalah WestJet sebuah maskapai berbiaya rendah yang melakukan kejadian keajaiban ini. Dengan mengemas dalam bentuk program WestJet Christmas Miracle, maskapai WestJet tiap tahun melakukan kebaikan-kebaikan lainnya yang tidak terduga oleh masyarakat pada umumnya.


Maskapai WestJet, maskapai berbiaya murah asal Kanada

Seperti yang dikutip dari laman resmi maskapai WestJet, diperlukan persiapan matang dari bulan Agustus hingga eksekusi dengan melibatkan 175 tenaga penolong yang bertugas dalam pelaksanaan kejutan yang dilakukan ini. Alhasil ketika hari eksekusi dapat berjalan dengan sukses mulai dari persiapan hingga logistik.

Pelanggan memilih sendiri hadiah yang diinginkan di depan layar

Hadiah paing besar yang diberikan oleh santa


Cukup unik memang, program WestJet sangat fenomenal ini sangat membekas di hati penumpang yang mendapat hadiah dan penonton yang melihat video ini. Bayangkan saja sebuah maskapai rela melakukan tindakan unik ini dengan mengabulkan semua keinginan penumpang. Boleh dikatakan WestJet adalah pelopor dari tindakan seperti ini. Video mengenai WestJet Christmas Miracle: real time giving yang berisi kejadian ini semua sudah ditonton lebih dari 40 juta penonton. Video ini cukup heboh di luar negeri karena cara nyeleneh yang dilakukan. Hal ini sungguh baik dalam membangun brand suatu maskapai dan iklan yang sangat positif. Maskapai dari negara Kanada lainnya juga melakukan kejutan-kejutan dalam promosi mereka mengikuti yang dilakukan oleh WestJet. Apakah pembaca dapat melakukan kebaikan dan kejutan seperti yang maskapai tersebut lakukan?



sumber:
http://www.cbc.ca/news/canada/calgary/westjet-christmas-miracle-video-warms-hearts-on-social-media-1.2457338
http://www.forbes.com/sites/andrewbender/2013/12/12/the-real-christmas-miracle-of-westjets-viral-video-millions-in-free-advertising/
http://blog.westjet.com/westjet-christmas-miracle-video-real-time-giving/

sumber video:
https://www.youtube.com/watch?v=zIEIvi2MuEk

sumbergambar
http://www.marketingmag.ca/wp-content/uploads/2013/12/Screen-shot-2013-12-09-at-3.27.56-PM1.png
https://financialpostbusiness.files.wordpress.com/2013/12/westjet.jpg
http://www.flyertalk.com/the-hub/wp-content/uploads/2013/12/westJet.jpg
http://www.flyertalk.com/the-hub/wp-content/uploads/2013/12/westJet.jpg
https://www.westjet.com/img/about/ws-plane.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...