Kamis, 10 Juli 2014

Belanja Iklan Produk Kulit Manggis Mengalahkan Iklan Politik
















Gambar Manggis
Sumber: images.google.com


Tahun 2014 merupakan tahun politik di mana terjadi pemilihan umum. Pada umumnya tahun-tahun politik akan dihiasi oleh iklan politik. Belanja iklan yang dilakukan partai-partai akan menduduki peringkat pertama dalam hitungan paling banyak berbelanja dan mengalahkan iklan shampoo, iklan sabun, dan iklan telekomunikasi. Namun, sebuah kabar mengejutkan datang dari hasil survei Nielsen yang dipublikasikan pada 7 Mei 2014.

Peringkat pertama paling banyak belanja iklan menurut survei Nielsen adalah produk obat tradisional kulit manggis yang bernama Mastin dengan nilai belanja iklan Rp. 259,5 miliar pada kuartal pertama 2014. Dengan nilai belanja iklan sebesar itu, nilai iklan Mastin mengalahkan belanja iklan jenis produk yang biasa diiklankan. Iklan partai politik hanya bernilai dikisaran 115- 170 miliar rupiah atau hampir setengah dari belanja iklan kulit manggis di kuartal pertama tahun 2014.

Jika kita pikir-pikir lebih lanjut, iklan produk olahan kulit manggis bermerek Mastin sangat mudah dijumpai di layar kaca setiap jamnya. Hampir semua televisi menanyangkan iklan produk olahan kulit manggis tersebut. Bandingkan dengan iklan partai politik yang cenderung hanya satu atau dua televisi saja. Sungguh prestasi luar biasa yang dilakukan oleh produsen kulit manggis tersebut bisa mengalahkan belanja iklan politik.



Lirik iklan mastin di sini 
Wah-wah ada iklan produk kulit manggis yang mirip dengan iklan produk kecantikan dari Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...